Minggu, 14 Juni 2009

Horner Desak FIA & FOTA Berdamai


MILTON KEYNES - Pertikaian antara FOTA melawan FIA semakin meruncing dan mengancam masa depan Formula One (F1). Untuk itu, Tim Principal Red Bull Chrsitan Horner berharap FOTA dan FIA segera berdamai.

Seperti diketahui, pertikaian kedua kubu bermula setelah presiden FIA Max Mosley memutuskan untuk memangkas pengeluaran biaya sebesar 40 juta poundsterling mulai musim depan.

Red Bull dan Toro Rosso adalah salah satu tim yang sudah mendaftarkan diri menjadi peserta F1 pada musim depan. Namun, Horner mengakui bahwa keputusan itu bisa berubah. Mereka siap mendukung Ferrari untuk hengkang dari F1.

"Saya juga terlibat perbincangan sepanjang kemarin dengan Max. Saya berharap kami bisa segera menemukan kedamaian. Saya rasa presiden FIA mengharapkan itu merupakan susunan balapan yang mereka harapkan," jelas Horner.

"Kami memang memasukan nama ke dalam daftar peserta dan kenapa kami belum terdafrar, mungkin hal itu hanya FIA yang bisa menjawab. Nama kami terdaftar dengan sikap sama seperti anggota FOTA lainnya," lanjut pria asal Inggris itu.

"Red Bull sangat komitmen dengan FOTA dan anggota lainnya. Semua orang tidak ingin kehilangan tim, tapi saya rasa anggota FOTA saat ini bersatu guna mencapai keinginan yang sama," tegasnya dikutip Crash, Minggu (14/6/2009).

"Saya harap kami segera menemukan solusi saat melakukan diskusi pada Jumat (19/6/2009) mendatang. Sangat penting buat kedua pihak untuk menemukan solusi," tandasnya.

http://sports.okezone.com/read/2009/06/14/37/229057/horner-desak-fia-fota-berdamai

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Copyright © 2009 Berita OK!